Pelatihan Ideologi Pancasila bagi ASN DIY

Pusat Studi Pancasila UGM  (PSP UGM) bekerja sama dengan Badan Diklat Propinsi DIY menyelenggarakan Pelatihan Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Keistimewaan DIY pada tanggal 29 Juni 2018. Pelatihan yang diikuti oleh 30 orang aparat sipil negara    DIY ini berlangsung menyenangkan dan menarik. Pada kesempatan ini, peserta selain diajak dan belajar bersama tentang Pancasila dan Kebangsaan juga diajak mengunjungi museum UGM.

Pada kesempatan pelatihan tersebut Surono (pjs. Sekretaris PSP UGM), salah satu narasumber, mengatakan bahwa ASN di Indonesia harus dibekali dengan pemahaman ideologi Pancasila yang baik. Karena ideologi Pancasila inilah nanti yang akan mengarahkan para ASN ketika menjadi pejabat nanti dalam mengambil kebijakan-kebijakan. Jika ideologi yang dianut adalah Pancasila maka, akan sangat berpengaruh pada kebijakan-program yang direncanakan.

Sementara itu Rizal Mustansyir (Tim Ahli PSP UGM) menyampaikan bahwa keberadaan Pancasila adalah sebagai sarana pemersatu bangsa yang sangat majemuk. Melalui Pancasila inilah negara Indonesia berdiri.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.