Kursus ini dirancang untuk mengenali kembali praktek dari, dan untuk membantu memberikan penilaian tentang, keberhasilan dan kegagalan pendidikan moral dan karakter Pancasila. Standard kemajuan moral (moral progress) dan kematangan moral (moral maturity) yang terkait erat dengan kapasitas warga negara dan khususnya anak didik dalam melakukan penalaran moral (moral reasoning).
Materi Kursus:
Sejarah Pendidikan Moral dan Karakter Pancasila
Landasan Teori Kefilsafatan Pendidikan Karakter
Fondasi Teoritik dan Empirik Pendidikan Karakter
Desain dan Teknik Pengukuran; Ke Arah Kemajuan Moral
Praktik Baik (best practice) Pendidikan Karakter
Aktualisasi Pendidikan Karakter
Metodologi Pembelajaran
Cara Memahami Pengelolaan Kelas
Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekolah dan Masyarakat
Penulisan dan Presentasi Paper/Makalah
Peserta:
Guru/Dosen/Pendidik
Kuota terbatas untuk 40 peserta
Materi lengkap 12 Pertemuan Setara 32 JP
Fasilitas:
Materi Lengkap Pembelajaran
Sertifikat
Berkesempatan menghasilkan artikel/paper yang diterbitkan dalam Jurnal Pancasila UGM
[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website.
--
[ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju