Pelatihan Kecerdasan Holistik Untuk Guru PAUD se DIY

Pusat Studi Pancasila UGM (UGM) bekerjasama dengan  Himpunan Pendidikan Usia Dini Daerah Istimewa Yogyakarta (Himpaudi DIY) yang didukung oleh Fakulstas Filsafat UGM dan Direktorat Penelitian UGM mengadakan kegiatan pelatihan Membangun Kecerdasan Holistik (Intelektual, Emosional, Spiritual). kegiatan ini bertujuan untuk pengembangangan kepribadian para guru PAUD di DIY agar menjadi guru yang tidak hanya cedas secara intelektual, namun juga secara emosional dan spiritual, demikian ungkap Dr. Heri Santoso (Kepala PSP UGM).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Notonagoro Fakultas Filsafat UGM, pada tanggal 5 Maret 2019 dan diikuti oleh 95 peserta yang berasal dari empat kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan ini diawali dengan Membangun kecerdasan kinestetis (Surono), kecerdasan intelektual (Heri Santoso), kecerdasan emosional (Surono), dan ditutup dengan  membangun kecerdasan Spiritual (Heri Santoso).

Ketua Himpaudi DIY, Zamzami Ulwiyati Darojatun, S.Ag, mengatakan bahwa Pelatihan membangun Kecerdasan Holistik sangat bermanfaat dalam pengembangan kepribadian guru PAUD. Selain itu juga menjadi bekal yang sangat berharga bagi guru PAUD yang berasal berbagai macam latar belakang pendidikan. Lebih lanjut bu Ulwi (panggilan akrab ketua Himpaudi) mengatakan bahwa, “Para guru PAUD  merasa sangat senang dengan diadakannya pelatihan seperti ini. Mereka mengaku bahwa baru sekali ini mengikuti pelatihan dengan materi yang LUAR BIASA seperti ini. Ke depan kami berharap PSP UGM akan mengadakan pelatihan semacam ini untuk guru-guru PAUD yang lain, yang berjumlah sekitar 10.000 (DIY). Karena pelatihan seperti ini benar-benar berbeda dengan pelatihan yang lain, dan kami belum pernah diajarkan”

Apa kata peserta pelatihan

MATERI DAPAT DIUNDUH DI SINI