Sinau Pancasila di Kecamatan Karangmojo

Program sinau Pancasila yang merupakan kerjasama PSP UGM, Komisi A DPRD DIY, dan Badan Kesbangpol DIY di 78 Kecamatan di DIY sudah memasuki Wilayah Kecamatan Karangmojo Gunung Kidul. Kegiatan yang dimulai pada pukul 9.30 WIB pada hari Senin tanggal 20 Agustus 2018 ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. mulai dari Siswa, Guru, Aparat Pemerintah,Anggota POLRI, Anggota TNI, Pemuda, dan lain sebagainya ini berlangsung dengan lancar.

Disela-sela peringatan HUT RI ke 73 ini masyarakat masih dengan antusias menghadiri sinau Pancasila. Surono (PSP UGM) menegaskan bahwa peran generasi muda Indonesia dalam menjaga Pancasila dan Menegakkan kedaulatan NKRI sangat vital. Untuk itu substansi dan metode pembudayaan nilai-nilai Pancasila dan ke Indonesiaan harus kontekstual tanpa meninggalkan ruh utama dan mengikuti perkembangan jaman.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara lain, yaitu Sutarman (Komisi A DPRD DIY), Kepala Badan KEsbangpol DIY,  Badan Kesbangpol, Gunung Kidul, dan Pusat Studi Pancasila UGM.